Download Video Hot: Racun Berbisa yang Paling Banyak Dicari

13 Jun

Salah satu  nikmat Allah swt. yang besar manfaatnya adalah nikmat melihat. Oleh karena itu, nikmat tersebut harus digunakan di jalan ketaatan. Sebagai bentuk syukur atas nikmat penglihatan, Allah swt. memerintahkan kita untuk menundukkan pandangan dari melihat hal-hal yang tidak baik, sebagaimana firman-Nya,

‘Katakanlah kepada laki-laki yang beriman agar mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya, karena yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka. Sesungguhnya Allah Maha mengetahui apa yang mereka perbuat. Katakan juga kepada wanita yang beriman agar mereka menundukkan pandangannya dan memelihara kemaluannya…’ (Q.s. an-Nur/24: 30-31)

Menurut Ibnu Katsir, ‘Dengan ayat ini Allah memerintahkan hamba-hamba-Nya yang beriman agar menundukkan pandangan mereka dari segala sesuatu yang diharamkan (untuk dilihat). Oleh karena itu, jangan melihat sesuatu kecuali yang dibolehkan. Jika pandangan seseorang beradu dengan sesuatu yang haram tanpa bermaksud melihatnya, maka hendaknya ia mengalihkan pandangannya dengan segera’.

Yang dimaksud menundukkan pandangan adalah ‘menjaga pandangan agar tidak liar’. Rasulullah saw. bersabda,

‘Pandangan adalah panah yang beracun, yang merupakan salah satu panahnya Iblis’. (Hadits, riwayat Ahmad dan al-Hakim)

Baca lagi sabda Rasul saw. di atas. Perhatikan, bahwa beliau saw. mengumpamakan pandangan dengan panah yang beracun. Sekarang, bayangkan sebuah panah beracun keluar dari busurnya, kemudian tepat menikam jantung Anda. Apa yang terjadi? Tidak lama kemudian Anda pun mati. Ya, Anda mati karena tikaman racunnya!

Racunnya bukan hanya itu. Rasulullah saw. juga bersabda,

 ‘Seorang wanita (istri) tidak boleh melihat wanita lain untuk menggambarkan wanita tersebut kepada suaminya, sehingga seakan-akan suaminya sedang melihat wanita tersebut’. (Hadits, riwayat Bukhari)

Mengapa Rasulullah saw. melarang seorang istri menggambarkan wanita lain kepada suaminya? Supaya suami tidak tergerak syahwatnya dan berhasrat kepada wanita tersebut, seakan-akan ia sedang langsung melihat sendiri wanita tersebut!

Kita dapat menganalogikan larangan memandang lawan jenis dengan larangan Allah swt. kepada Adam dan Hawa alayhimas salam untuk makan buah yang terlarang di surga. Allah swt. tidak mengatakan, ‘Jangan kalian makan buah ini’, melainkan ‘Jangan kalian dekati pohon ini’. Artinya, mendekati saja dilarang, apalagi memakannya!

Betapa halusnya ucapan Rasulullah saw. ketika ia  bersabda, ‘Allah menetapkan larangan-larangan, oleh karena itu jangan kalian dekati. Barangsiapa bermain-main di sekitar larangan-larangan itu, aku kuatir ia akan terperosok ke dalamnya’. (Hadits, riwayat Bukhari, Muslim, at-Tirmidzi, Abu Dawud, an-Nasa’i, dan Ibnu Majah).

Sekali Anda memandang yang haram, maka hati Anda menjadi goyah dan iman menjadi lemah. Sekali Anda memandang yang haram, maka Anda akan didera penderitaan yang panjang, karena hati Anda kini dijerat syahwat membara. Sekali Anda memandang yang haram, Iblis siap mengantar Anda menuju pintu-pintu kemaksiatan.

Na‘udzu billah…

5 Tanggapan to “Download Video Hot: Racun Berbisa yang Paling Banyak Dicari”

  1. abizakii 15 Juni 2010 pada 16:21 #

    Alhamdulilllah ,terimakasih pak ustad
    memang menyejukkan mampir di blog ini,

  2. arroudloh 15 Juni 2010 pada 05:45 #

    Assalamu’alaikum.. Na’am ustad.. memandang yg haram sangat berbahaya.. Ana perna mendengar syair..
    “Awalnya adalah pandangan, lalu senyuman, kemudian sapaan, selanjutnya percakapan diikuti perjanjian dan akhirnya pertemuan..

    setiap peristiwa awal mulanya adalah pandangan, dan kobaran api kejelekan berasal dr api kejelekan. seringkali pandangan menikam hati pelakunya, laksana tikaman anak panah meluncur tanpa busur dan senar. Dalam pandangan mata bahaya itu bersarang, apa yang menggembirakan matanya membawa bahaya bagi jiwanya. tanpa sambutan kegembiraan yang datang tawarkan bencana…”

    Allahu Allah.. semoga Allah menyelamatkan hati al faqir dr sgala fitnah..
    Syukran ustad suda mengingatkan skaligus menyejukkan hati ana.. jazakallah khair..

    • Bang Aziem 15 Juni 2010 pada 07:13 #

      Wa alaykumussalam wa rahmatullah…

      Ya, itu adl syairnya Syawqi. Mudah2an Allah menyelamatkan kita dr fitnah yg membahayakan iman kita.

      Saling mengingatkan, mendoakan, dan mendukung, ya akhi…

  3. tedisobandi 13 Juni 2010 pada 08:52 #

    assalaamualaikum ya ustd.
    postingan antum selalu banyak hikmah dan manfaat.
    semoga alloh swt selalu memberikan rahmat dan maghfirah-nya kepada kita semua amiin.
    dan mudah-mudahan kita di golongkan bersama ahlli to’at (ta’at) dan di jauhkan dan di jaga dari perbuatan ma’siat dan ahli ma’siat (bukan kepada orang-nya akan tetapi dari perbuatan-nya).

    ya, ustadz ini gambar yang ke dua yng mungkin ustadz membutuhkan-nya juga…dan bila antum perlu yang full islamic, nanti saya kirim lg yang bagus-bagus gambar pemandangan tetapi di hiasi dengan kaligrafhi ayat-ayat Al-Quran..
    untuk mengambil saya upload di ziddu, ini alamat-nya ya ustadz http://www.ziddu.com/download/10265952/sebeningmataair2.rar.html

    • Bang Aziem 14 Juni 2010 pada 13:49 #

      Amin…

      Koleksi antum top! 4 jempol buat Kang Tedi. Krn Rasul saw. tdk pernah menolak hadiah, maka sy jg tidak akan menolak hadiah antum berikutnya 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: