Aku Tidak Bilang Tiga-tiga, kan?

14 Mei

Di suatu malam yang gelap, dua orang sahabat sedang duduk bersama sambil memakan kurma. Salah satu di antara mereka adalah buta. Lalu si buta berkata, ‘Aku ini buta, tidak bisa melihat. Mudah-mudahan Allah melaknat orang yang makan kurma sekaligus dua-dua’. Sambil mengobrol ngalor-ngidul, mereka menghabiskan kurma. Sehabis mereka mengunyah kurma, maka bijinya diletakkan di dekat kaki mereka.

Ketika selesai makan, ternyata biji kurma yang berada di bawah kaki orang buta itu lebih banyak dari biji kurma yang ada pada temannya. Lalu, temannya berkata, ‘Mengapa biji kurmamu lebih banyak dari biji kurmaku?’

Si buta menjawab, ‘Karena tadi aku makan sekaligus tiga-tiga’.

Temannya berkata lagi, ‘Lho bukankah tadi engkau bilang: semoga Allah melaknat orang yang makan dua-dua?’

Si buta menjawab, ‘Benar. Tapi aku tidak mengatakan tiga-tiga, kan?’

4 Tanggapan to “Aku Tidak Bilang Tiga-tiga, kan?”

  1. abizakii 17 Mei 2010 pada 07:09 #

    he…he ..
    cerita yg lucu..
    udh lama gak komentar…
    salam silaturrahim..

  2. tedisobandi 14 Mei 2010 pada 21:19 #

    ha..ha hebat bang aziem, cerita yang menarik.
    si buta itu memang bagus ilmu mantiq-nya dan balagoh-nya, memang tiga itu bukan dua, tetapi teman-temanya memikirkan bahwa makan dua sekaligus tidak boleh apalagi tiga,,!! mungkin itu yang ada pada benak teman-temanya…tapi sibuta mema’nai khusus, yaitu yang tidak boleh itu 2, selain dua mungkin itu bisa….

    oh ya soal kitab karangan sayyid maliki, saya belum punya lagi, tp saya juga pernah nyari di berbagai situs, tapi belum ketemu…mugkin belum ada yang share dari pusat-nya..dan saya belum ada waktu untuk mencari ke seluruh forum dan web penyebar kitab gratis.

    oh ya kalo info kitab cetakanya, indonesia juga sudah mencetak beberapa kitab karangan sayyid maliki, di antaranya percetakan kitab haromain surabaya, karana saya sudah membeli beberapa kitab karangan beliau dari sana.

    • Bang Aziem 14 Mei 2010 pada 21:32 #

      Hahahaha… buat ngilangin stress aja… Orang buta biasanya punya kelebihan khusus…

      Penerbit Haramayn Surabaya memang banyak mencetak kitab-kitab bahasa Arab, sy sdh liat di toko2 kitab di sana… saya hanya pingin liat cetakan sono-nya🙂 Meskipun Kang Tedi belum punya waktu untuk mencarinya dan gak ketemu mencarinya, ya gak apa2 juga. Sy akan tetap kirimi cerita2 lainnya kok🙂🙂

Tinggalkan Balasan

