Inilah Bidadari Surga yang Anda Rindukan

20 Apr

Jika Anda bertanya tentang bidadari dan istri penghuni surga, maka mereka adalah adalah wanita-wanita yang montok payudaranya dan umurnya sebaya. Darah muda mengalir dalam tubuh mereka. Pipinya seperti bunga mawar dan buah apel. Payudaranya seperti buah delima. Gigi-giginya seperti mutiara yang tersusun rapi. Pinggangnya halus dan mulus. Matahari langsung terbenam jika mereka menampakkan wajahnya yang molek. Kilat bercahaya ketika mereka tersenyum. Jika mereka berbicara kepada suaminya, maka seperti dua sejoli yang sedang memadu kasih. Jika dirangkul, maka seperti rangkulan dua ranting pohon. Wajah suaminya dapat dilihat dari pipinya sebagaimana wajah bisa dilihat dari kaca cermin yang putih bersih.

Sumsum tulang betisnya dapat dilihat dari luar. Keindahan tulang sumsumnya tidak tertutup oleh kulitnya, tulangnya, dan pakaiannya. Kalau saja mereka menampakkan diri di dunia, niscaya aroma tubuhnya memenuhi langit dan bumi. Jika mereka membaca tahlil, takbir, dan tasbih, maka semua yang ada di langit dan bumi menjadi indah, semua mata tidak akan mau melihat yang lain selain mereka, dan sinar mentari menjadi redup seperti mentari meredupkan cahaya bintang-bintang. Kerudungnya lebih baik dibanding dunia dan seisinya. Semakin bertambah usia mereka, maka mereka semakin cantik.

Mereka terbebas dari mengeluarkan dahak, ludah, kencing, tinja, dan semua kotoran. Pakaian mereka senantiasa baru dan kecantikan mereka tidak memudar. Mereka hanya memandang suaminya dan tidak tertarik melihat pria lain selain suaminya. Suaminya pun begitu. Ia hanya mau memandangi mereka. Jika suaminya memandangnya, maka ia menyenangkan suaminya. Jika suaminya memerintah sesuatu, ia pun menaati perintahnya. Jika suaminya pergi, maka ia menjaga kehormatan dirinya. Ia tidak pernah disentuh oleh manusia dan jin. Setiap kali suaminya memandangnya, maka ia memenuhi hati suaminya dengan kebahagiaan. Jika ia menampakkan diri, maka istana dan kamar-kamar (ghuraf) penuh dengan cahaya.

Jika Anda bertanya tentang payudara mereka, maka payudaranya lebih halus dari buah delima. Jika Anda bertanya tentang warna kulit mereka, maka mereka laksana mutiara yaqut dan marjan. Jika Anda bertanya tentang akhlak mereka, maka mereka adalah wanita yang baik akhlaknya dan cantik rupanya. Mereka diberikan kecantikan dalam dan luar. Mereka membahagiakan hati dan menyejukkan mata.

Jika ia berbicara kepada suaminya, maka langkah indah nada bicaranya. Jika ia menggandeng tangan suaminya, maka alangkah enaknya rangkulannnya dan gandengannya.

Jika ia bernyanyi, maka mata dan telinga akan terpuaskan. Jika ia menghibur, maka alangkah baik cara menghiburnya. Jika ia mencium, maka tidak ada ciuman yang lebih mesra dan hangat dibanding ciumannya. Jika ia memberi sesuatu, maka tidak ada pemberian yang lebih baik dari pemberiannya.

Begitulah…

 

Sumber: Ibnu Qayyim al-Jawziyyah, Hadi al-Arwah ila Bilad al-Afrah (Makkah: Maktabah Nizar Musthafa al-Baz, 2000), hlm. 253-254

11 Tanggapan to “Inilah Bidadari Surga yang Anda Rindukan”

  1. deddy abar 17 September 2012 pada 14:39 #

    amin ya Rabbal’alamin

  2. Kewes Lindri 11 Januari 2012 pada 11:24 #

    Alhamdullilah saya dapat doa ini, karena pagi tadi ketika saya mendengar ceramah KH ustad Yusuf Mansyur, membahas tentang doa ini.

  3. bunga sri 8 Oktober 2011 pada 11:31 #

    assalamu’alikum
    subhanallah… sungguh benar2 sumber ilmu yg bermanfaat…. semoga Allah melimpahkan rahmat dan keberkahan yg tak terhingga buat ustaz dan keluarga dunia dan akhirat.. atas sharing ilmunya… amin… izinkan saya bagikan buat teman2 di facebook ya pak ustaz…

    • Bang Aziem 10 Oktober 2011 pada 10:24 #

      Wa alaykumussalam wa rahmatullah..
      Doa yang sama juga buat Jeung Sri..
      Silakang di share ke teman2 yg lain,, Insya Allah, dihitung sebagai amal kebajikan…

  4. wahyu 14 Mei 2010 pada 10:09 #

    Amien Uztadz….

    Terima kasih

  5. wahyu 7 Mei 2010 pada 17:15 #

    Assalamualaikum,

    Amiien ustadz,…

    apakah mungkin istri kita didunia bs menjadi istri kita di akhirat juga…alhamdulillah, walau sangat jauh dari yg ustadz sampaikan diatas, Insya Allah istri saya sudah lebih dari cukup dari yg bisa saya harapkan….

    terima kasih

    Wassalamualaikum

    • Bang Aziem 8 Mei 2010 pada 07:37 #

      Wa alaykumussalam Pak Wahyu…
      Istri kita di dunia bisa menjadi istri kita di akhirat. Allah swt berfirman, ‘Dan orang-orang beriman, dan yang anak cucu mereka mengikuti mereka dalam keimanan, maka Kami hubungkan anak cucu mereka dengan mereka, dan Kami tidak mengurangi sedikitpun dari pahala amal mereka. Tiap-tiap manusia terikat dengan apa yang dilakukannya’ (Q.s. at-Thur/52: 21)
      Allah swt. juga berfirman, ‘Surga Aden yang mereka masuk ke dalamnya bersama-sama orang-orang yang shalih dari bapak-bapaknya, isteri-isterinya dan anak cucunya, dan malaikat-malaikat masuk ke tempat-tempat mereka dari semua pintu’ (Q.s. ar-Ra’d/13: 23).
      Ayat-ayat di atas adl janji Allah bhw kita bisa masuk surga bersama keluarga, asal istri dan anak-cucu kita punya iman yg sama dgn kita (meskipun derajat iman mereka di bawah kita).
      Insya Allah, di akhirat nanti, istri Pak Wahyu akan spt bidadari itu…🙂

  6. tedisobandi 23 April 2010 pada 23:39 #

    amiin ya ustadz, kita akan selalu mendoakan, dan semoga kita di golongkan bersama para siddiqin dan sholihin, dan mendapat syafaat dari orang-orang yang masuk surga tanpa hisab, seperti yang di jelaskan dalam hadits, dan hususnya mendapat syafaat dari rasulullah SAW…amiin.

    syukron ya ustad, di tunggu posting-posting berikutnya.

    • Bang Aziem 26 April 2010 pada 09:57 #

      Aminn… beberapa hari saya memang tidak posting tulisan, karena sedang silaturrahim dengan kyai-kyai di pesantren Jawa Timur… insya Allah saya akan posting tulisan yg lain lagi… doakan…

  7. tedisobandi 22 April 2010 pada 08:30 #

    top lah ya ustdz…
    menggairahkan tapi penuh hikmah.
    renungan bagi saya yang awam supaya lebih rajin ibadah.

    • Bang Aziem 22 April 2010 pada 10:47 #

      saya hanya menerjemahkan dari tulisan Ibnu Qayyim… kalau ada kata-kata yang cenderung menggairahkan ya memang begitulah adanya… insya Allah kita termasuk yang Allah berikan bidadari-bidadari itu🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: